Jumat, 11 Mei 2012

Testimoni Blended Learning

      Kuliah hari ini merupakan kuliah yang sangat menyenangkan buat saya. Walaupun memang sebelumnya saya sangat bingung ketika perkuliahan hari ini diharuskan kuliah online dengan sistem blended learning. Kuliah online hari ini tetap dilakukan tatap muka di dalam satu ruangan, hal ini juga membingungkan buat saya ditambah lagi komunikasi melalui Gtalk, yang sebelumnya saya sama sekali tidak paham menggunakannya, namun setelah bertanya dan belajar bersama teman, akhirnya saya mengerti bagaimana menggunakan Gtalk dengan baik. Dan juga mengerti bagaimana yang dimaksud dengan sistem blended learning yang merupakan topik yang harus kami diskusikan bersama teman satu kelompok yang terdiri dari tiga orang yaitu saya Gustina, Fathin, juga Manda, awalnya memang cukup sulit untuk kami berkomunikasi dan berdiskusi melalui Gtalk, selain karena kami belum terlalu paham menggunakannya, jaringan internet yang kurang baik juga menjadi salah satu kendala untuk kami, namun dengan usaha yang terus menerus, akhirnya kami dapat berdiskusi dengan baik sesuai harapan. ^_^

Tanggapan Positif : 
       
       Sistem blended learning ini sangat bermanfaat untuk kita, khususnya bagi mahasiswa, karena kita dapat kuliah dengan fleksibel, kita bisa kuliah dimana saja, tampak takut untuk terlambat hadir di kampus, karena kita bisa kuliah di rumah misalnya. Menjadi tempat diskusi baik karena setiap mahasiswa  mendapatkan kesempatan memberi pendapatnya, mahasiswa juga memiliki pengetahuan dan pemikiran yang luas, dengan mengakses berbagai pengetahuan yaitu bahan-bahan kuliah dari internet, dan menjadikan mahasiswa lebih kreatif.


Tanggapan Negatif :
      
        Kendalanya terletak pada jaringan internetnya, karena sistem ini membutuhkan jaringan internet yang baik. Jika jaringannya baik sistem ini berjalan dengan baik, dan sebaliknya jika jaringan tidak baik, sistem pembelajaran ini akan terganggu.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan terima kasih,, ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar